Wisata di Nganjuk Terbaru dan Ter Populer

Wisata di Nganjuk Terbaru dan Ter Populer

Nganjuk merupakan salah satu kabupaten di provinsi Jawa Timur. Nganjuk sendiri berbatasan dengan Kabupaten Bojonegoro, Jombang, Ponorogo serta Kediri. Kabupaten yang satu ini ternyata cukup recommended untuk anda ketahui ketika liburan. Hal itu tidak lain Kabupaten ini memiliki beragam tempat wisata unik dan menarik.
Terkenal dengan julukan Kota Angin, Nganjuk menawarkan sejuta pesona dan keindahan dengan destinasi wisata yang cukup beragam. Oleh karena itu, kamu harus mengetahui apa saja tempat wisata terbaik di Nganjuk yang kemudian kelak dapat kamu pilih ketika berkunjung ke kabupaten ini bersama dengan sahabat ataupun keluarga nantinya. Berikut daftar destinasi terbaiknya.


1. Grojogan Duwur

Grojogan Duwur (instagram.com/pacitan.story)

Objek wisata ini berlokasi di Desa Sumber Miri, Kecamatan Lengkong, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur. Akses jalan menuju ke lokasi wisata ini memang tidak mudah namun sangat sebanding dengan pesona air terjun yang begitu memikat. Sungai purba yang terbentuk dari batuan kapur ini terlihat sangat eksotis dengan aliran air yang jernih menyegarkan. Di kolam renang alami ini kamu bisa bermain air sepuasnya dan mengabadikan momen asikmu dalam bidikan kamera.


2. Air terjun sumber manik

Air terjun sumber manik (instagram.com/nganjukkotabayu)

Apabila Anda datang ke Nganjuk mencari tempat wisata alam yang akan memberikan Anda keterangan maka datanglah ke air terjun sumber manik. Di tempat inilah anda akan disuguhi dengan pemandangan alam yang begitu cantik dengan udara yang segar. Air terjun ini sendiri berada di desa glonggong Kecamatan ngetos. Anda akan disuguhi dengan pemandangan air terjun setinggi 35 M dengan adanya dua cabang. Anda juga bisa bersantai di sekeliling air terjun. Pengunjung yang datang ke air terjun ini tidak dipungut biaya.


3. Air Terjun Singokromo

Air Terjun Singokromo (instagram.com/mampirkenganjuk)

Air terjun yang terletak di Desa Ngliman, Kecamatan Sawahan, Kabupaten Nganjuk ini belum dikelola oleh pemerintah sebagai tempat wisata, hal itu membuat akses menuju lokasi menuju air terjun masih agak sulit gitu. Air terjun Singokromo memiliki ketinggian sekitar 20 meter dengan suasana sekitar air terjun yang masih sangat sejuk. Air terjun Singokromo berjarak sekitar 2,5 km dari Kota Nganjuk. Untuk mencapai lokasi air terjun, kamu cuma bisa menggunakan kendaraan roda dua. Selanjutnya perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki di atas setapak kurang lebih 500 meter atau sekitar 15 menit.


4. Agrowisata Nganjuk

Agrowisata Nganjuk (tempatwisataseru.com)

Agrowisata ini terletak di Desa Gondang, Wilangan, Sukomoro dan Rejoso. Kamu bisa memperoleh pengalaman berharga dengan ikut serta membantu petani merawat bawang merah ini. Kamu juga bisa mencari spot foto pemandangan yang bagus di desa ini karena letaknya tepat berada di kaki gunung.


5. Sendang Putri Wilis

Sendang Putri Wilis (instagram.com/nganjukkotabayu)

Sendang Wilis berada di Desa Ngliman, Kecamatan Sawahan. Sendang ini sebenarnya berada tidak jauh dari air terjun Singokromo atau hanya berjarak sekitar 200 meter dari tempat parkir, sedangkan untuk menikmati kesejukan air di sendang ini, kamu cukup membayar Rp. 5.000. Sendang Putri Wilis Singokromo siap membiusmu dengan pesona alam sekitar sendang yang masih sangat asri. Dengan suasana khas lereng gunung, kamu bisa menikmati kejernihan air di sendang ini.


6. Air terjun Roro Kuning

Air terjun Roro Kuning (instagram.com/luna_camela)

Menurut cerita yang beredar air terjun ini sendiri mampu menyembuhkan seorang putri pada masa tersebut tetapi terlepas dari berita tersebut air terjun ini bisa menjadi pilihan bagi anda untuk mendapatkan ketenangan. Menurut cerita yang beredar air terjun ini sendiri mampu menyembuhkan seorang putri pada masa tersebut tetapi terlepas dari berita tersebut air terjun ini bisa menjadi pilihan bagi anda untuk mendapatkan ketenangan. Tidak heran apabila muncul memiliki beragam tempat wisata alam menarik karena kabupaten tersebut memiliki bentang alam yang cukup cantik seperti yang dimiliki oleh tempat wisata yang satu ini yaitu Air Terjun Roro Kuning yang berada di desa Bajulan Kecamatan Loceret. Biaya masuknya sekitar Rp5.000 per orang.


7. Air Terjun Sedudo

Air Terjun Sedudo (instagram.com/ayodolan)

Air Terjun ini berlokasi di Desa Ngliman, Kecamatan Sawahan, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur. Berada di ketinggian sekitar 1.438 mdpl, kamu akan dimanjakan dengan pesona alam yang sejuk dan asri. Lokasi air terjun ini sering digunakan untuk ritual tahunan di bulan Suro. Sebagai salah satu destinasi wisata unggulan di Nganjuk, lokasi Air Terjun Sedudo telah mengalami penataan. Tersedia beberapa spot foto kekinian yang bisa kamu manfaatkan sebagai latar foto selfie dengan view yang instagrammable.


8. Legend Waterpark

Legend Waterpark (eastjava.com)

The Legend Waterpark yang berada di Jalan Raya Surabaya Madiun km 14 Kecamatan Kertosono. tempat wisata yang cocok untuk anda ketahui bersama keluarga. Di tempat inilah berbagai macam permainan air disuguhkan dengan begitu menarik. Di tempat ini juga terdapat berbagai wahana air populer seperti kolam ombak, racing slide, spiral slide dan masih banyak lagi. Para pengunjung yang ingin menikmati Waterpark ini bisa membayar Rp25.000 orang.


9. Grojogan Sumbermiri

Grojogan Sumbermiri (travelingyuk.com)

Grojogan ini masih tersembunyi jadi bisa dikatakan tempat ini sangat cocok buat kamu yang ingin menyepi. Dengan membayar Rp. 5000 untuk memarkirkan kendaraan, kamu sudah bisa liburan seru di Grojogan Sumbermiri. Sebaiknya bawa bekal dari rumah ya, soalnya disekitar kawasan wisata ini belum ada warung. Grojogan Sumbermiri berada di Desa Sumbermiri, Kecamatan Lengkong, Kabupaten Nganjuk.


10. Air Terjun Watu Lumbung

Air Terjun Watu Lumbung (instagram.com/andridanu)

Terdapat air terjun yang sering disebut tetes embun yang berada di Kecamatan Sawahan Desa Bendolo, Nganjuk. Hal ini karena tempat wisata tergolong baru sehingga airnya sangat segar dan jernih. Namun, kamu harus berjuang untuk mencapai lokasi ini. Lokasinya sulit dicapai karena akses jalannya cukup buruk dan licin sehingga kamu mudah terpeleset ketika memakai sepeda motor.


11. Bukit Batu Songgong

Bukit Batu Songgong (instagram.com/hilmazemir)

Tempat wisata yang lagi hits di kalangan anak muda Nganjuk ini, mulanya adalah kawasan Gunung Wilis yang beberapa waktu lalu dikembangkan menjadi tempat wisata. Bukit ini menampilkan panorama khas lereng Gunung Wilis yang menyejukan mata. Untuk mencapai lokasi Batu Songgong, dari Kota Nganjuk arahkan kendaraanmu ke Sawahan Ngroto. Sampai di sini kamu bisa bertanya pada warga sekitar. Bukit Batu Songgong berada di Dukuh Ngroto, Desa Margopatut, Kecamatan Sawahan, Kabupaten Nganjuk. Lokasi Bukit Songgong tidak terlalu jauh dari jalan raya Sedudo-Sawahan.


12. Museum Anjuk ladang

Museum Anjuk ladang (wisatasia.com)

Museum Anjuk ladang yang berada di Jalan Gatot Subroto Kecamatan Kauman Nganjuk. Di dalam Museum ini terdapat peninggalan yang digunakan untuk mengenang sejarah bangsa Indonesia. Museum ini sendiri menyimpan berbagai macam koneksi seperti Arca dan patung. Tidak ada biaya masuk yang dibebankan Untuk para pengunjung.


13. Grojogan Putri Ayu

Grojogan Putri Ayu (alamasedy.com)

Berlokasi di Desa Sambikerep, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur. Destinasi wisata alam ini sangat cocok buat kamu yang suka berenang di alam bebas dengan lingkungan yang masih sangat asri. Selain berenang dan bermain air di Grojogan Putri Ayu, kamu juga bisa menjelajahi goa yang ada di kawasan ini. Abadikan momen serumu di tempat ini dengan pose yang paling keren.


14. Pura Kerta Buana

Pura Kerta Buana (instagram.com/renirisnawaati)

Ingin melihat gaun pernikahan sebuah pura maka datanglah ke desa Bajulan Kecamatan Loceret Nganjuk. Di tempat inilah ternyata terdapat sebuah surah yang digunakan untuk para pemeluk agama Hindu. Tidak heran karena Desa Bajulan terdapat banyak warga yang beragama Hindu mulai dari warga setempat ataupun para pendatang. Tidak ada biaya tiket masuk untuk para wisatawan yang ingin melihat keindahan pura.


15. Air Terjun Ngebleng

Air Terjun Ngebleng (nganjukkeren.blogspot.com)

Ketika mengunjungi Desa Pule yang ada di Kecamatan Jatikalen kamu wajib mengunjungi air terjun Ngebleng. Karena kamu akan menikmati air terjun tiga tingkat disini. Tentunya kamu bisa mandi-mandi sekaligus berfoto. Destinasi wisata ini begitu populer di kalangan wisatawan. Saking populernya tempat ini selalu ramai dikunjungi padahal area wisata ini belum diresmikan oleh pemerintah setempat. Oleh karena itu, kamu harus meluangkan waktu untuk melihat air terjun ini.


16. Candi ngetos

Candi ngetos (instagram.com/frontonenganjuk)

Nganjuk juga memiliki tempat wisata yang kaya akan sejarah yaitu berada di Jalan ngetos-berbek ngetos Nganjuk. Tempat wisata tersebut adalah candi ngetos. Candi ini sendiri berada di lokasi yang cukup unik karena ada di pinggiran jalan beraspal sehingga akan membuat wisatawan mudah untuk menemukan tempat wisata ini. Candi ngetos ini sendiri memiliki keterkaitan dengan raja Hayam Wuruk yang berasal dari kerajaan Majapahit sebagai tempat makam beliau. Bagi Anda yang ingin datang ke tempat dingin maka tidak harus bingung karena lokasinya yang cukup strategis dan terlebih lagi tidak ada biaya tiket masuk.


17. Bukit Watu Lawang

Bukit Watu Lawang (travellerwadon.blogspot.com)

Bukit ini berlokasi di Desa Ngliman, Kecamatan Sawahan, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur. Berada di atas ketinggian, Bukit Lawang sangat cocok buat refreshing dan ngadem di akhir pekan. Selain pemandangan alam yang begitu eksotis, keberadaan watu lawang atau batu yang menyerupai batu menjadi daya tarik dan ikon wisata di bukit ini. Panorama alam di bukit ini sangat indah dengan view air terjun yang mengalir di pegunungan. Kamu bisa menikmati alam dengan berkemah atau bahkan menjajal jalur downhills bike sejauh 2 km untuk memicu adrenalin.


18. Bukit Goa Dali

Bukit Goa Dali (pesonawisataindonesia.com)

Warga setempat lebih mengenal bukit ini dengan sebutan Alas Patuk. Seperti bukit wisata lainnya, di tempat ini kamu juga akan dimanjakan dengan pesona alam pegunungan yang menawan, asri dan sejuk dipandang. Di puncak tertinggi kamu bisa menikmati keindahan alam dengan lebih leluasa, dan pastinya recommended buat keperluan foto-foto ala selebgram. Lokasi di berada di Desa Sumber Klampok, Kecamatan Loceret, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur.


19. Goa Margo Tresno

Goa Margo Tresno (travelingyuk.com)

Tempat wisata ini sangat cocok bagi Anda yang menyukai petualangan. Ketika berada di perjalanan menuju bahwa anda jika tidak boleh bosan karena pemandangan yang disajikan juga tidak kalah cantiknya. Saya sudah sampai di Gowa anda akan mendapatkan panduan dari seseorang yang bertempat tinggal di kawasan goa Sehingga anda akan mendapatkan banyak informasi. Keluar ini berada di jalan kr goa margo treso sugihwaras ngluyu. Tiket masuk 3000 per orang.


20. Embung Estumulyo

Embung Estumulyo (instagram.com/ayodolan)

Tempat ini cocok banget dijadikan sebagai tempat piknik bersama keluarga sambil menikmati pemandangan alam yang begitu indah. Embung ini berupa cekungan yang dipakai untuk menampung air hujan, untuk mengairi area sawah serta mencegah banjir. Embung Estumulyo berada di area pegunungan, sehingga kamu akan menikmati segarnya udara pegunungan selama berada disini. Embung ini berlokasi di Bulu Rejo , Kec. Sawahan , Kab. Nganjuk.

Tags: #nganjuk #tempat wisata di nganjuk #wisata di nganjuk

author
Author: 
    Tempat Wisata di Surabaya Paling Populer
    Tempat Wisata di Surabaya Paling Populer Surabaya merupakan sebuah Kota besar di Jawa
    Tempat Wisata di Sumenep Paling Populer
    Tempat Wisata di Sumenep Paling Populer Sumenep merupakan salah satu Kabupaten di Pulau
    Tempat Wisata di Pamekasan Yang Wajib Di Kunjungi
    Tempat Wisata di Pamekasan Yang Wajib Di Kunjungi Pamekasan merupakan sebuah kabupaten yang
    Tempat Wisata di Sampang yang paling Populer
    Tempat Wisata di Sampang yang paling Populer Kabupaten Sampang merupakan salah satu Kabupaten

    Leave a reply "Wisata di Nganjuk Terbaru dan Ter Populer"