Tempat Wisata Paling Terbaru Di Cilacap

Cilacap adalah salah satu kota yang terletak di bagian selatan Jawa Tengah dan memiliki julukan Kota Industri . Sebagian orang hanya tau bahwa Cilacap terkenal dengan LAPAS Nusakambangan , padahal kota Cilacap memiliki keindahan alam dan memiliki beberapa tempat sejarah.
Ada beberapa tempat wisata dan bersejarah yang wajib dikunjungi dan berwisata ke Kota Cilacap :

1. Pantai Teluk Penyu

Pantai Teluk Penyu (lembagalesfi.wordpress.com)

Disebut pantai Teluk Penyu karena pantai ini terdapat banyak penyu yang hidup dan berkembang biak. Namun sayangnya penyu-penyu tersebut berimigradi ke pantai Bali dan Lombok dikarenakan padatnya lali lintas kapal milik pertamina dan kapal-kapal lainnya.

2. Pulau Nusakambangan

Pulau Nusakambangan (sayaajarkan.com)

Banyak yang mengira bahwa pulau Nusakambangan tempat yang menyeramkan, karena tempat ini adalah tempat dimana para napi akan dihukum mati, tetapi jangan salah tempat ini juga memiliki sisi keindahan. Pulau yang berstatus cagar alam ini memiliki daya tarik tersendiri karena pantainya yang indah dengan dihiasi pasir putih dan hiasan batu karang yang menjulang. Dengan keindahan pulau Nusakambangan banyak yang memanfaatkan pulai ini untuk jadi tempat Photo Prewedding , jadi jangan khawatir buat para pecinta alam cocok banget nih buat view di pulau Nusakambangan ini.

3. Benteng Pendem

Benteng Pendem (jatengtoday.com)

Benteng Pendem merupakkan salah satu bangunan peninggalan belanda yang berada di Kota Cilacap. Tempat ini menjadi tempat saksi bisu pada jaman penjajahan dan Benteng Pendem menjadi Markas bagi tentara Belanda pada jaman dahulu. Dan sekarang Benteng Pendem menjadi salah satu tempat wisata sejarah yang wajib kalian kunjungi ketika berada di Kota Cilacap gaes.

4. Kampung Laut

Kampung Laut (wartanasional.com)

Ada juga nih gaes kampung laut , bukan berarti kampung yang berada di dalem laut ya tenggelam yangvada nanti hehehe , kampung laut merupakan tempat wisata eksotis karena menyimpan rimbunan hutan mangrove dan merupakan satu-satunya hutan Mangrove yang masih terjaha dan terawat dikawasan Asia , jadi jangan takut jika berkunjung ke kampung laut sudah pasti bakal indah dan sejuk dengam keindahan alam yamg alami .

5. Curug Mandala

Curug Mandala (instagram.com/iidsetyawan_)

Jika kalian bosen dengan wisata yang itu-itu aja di Cilacap gaes , nih ane kasih info ada Curug Mandala gaes tempatmya di Desa Mandala , Curug Mandala menyajikan wisata air terjun yang sangat memanjakan mata anda dengan kesegaran air yang mengalir dan batuan yang tertata indah.

6. Curug Cimandaway

Curug Cimandaway (instagram.com/cilacapkeren)

Kalo yang ini beda lagi dengan Curug Mandala yang masih tradisional, Curug Cimandaway sudah modern dan udah layak untuk berwisata dengan fasilitas yang sudah tersedia , Curug ini juga punya mitos yang sangat unik yaitu apabila kalian berkunjung kansihgan pasangan konon nantinya akan berjodoh , jadi wajib berkunjung kesini yah gaes sekalian bawa pasangan anda hihihi

7. Hutan Pinus Karanggedang

Hutan Pinus Karanggedang (wisatacilacapkuyhome.files.wordpress.com)

Untuk objek wisata selanjutnya kalian perlu mampir nih Hutan Pinus Karanggedang yang berada di Sidareja Cilacap, yang siap memanjakan dan mengabadikan foto di hutan pinus ini selain suasananya yang adem dan sejuk , hutan pinus ini dikelilingi pephonan pinus yang tinggi dan hijau alami.

8. Hijau Kemit Forest

Hijau Kemit Forest (2.bp.blogspot.com)

Suasana pegunungan yang sejuk, indah dan damai siap memanjakan mata anda dengan hamparan hijau , yap wajib banget kalian dateng ke Bukit Kemit Forest yang merupakan wisata edukasi alam, dimqna bukit ini sangat cocok untuk duduk santai sambil ngopi maupun mengabadikan moment disini , dijamin bakal betah di bukit Kemir Forest.

9. Benteng Karang Bolong

Benteng Karang Bolong (4.bp.blogspot.com)

Wisata selanjutnya yang wajib dikunjungi di Cilacap yaitu Benteng Karang Bolong sebagai peninggalan zaman penjajahan Belanda pada zaman dahulu , objek wisata ini dijadikan sebagai wisata berbau mistis . So buat kalian yang siap uji mental langsung aja dateng ke benteng ini

10. Gunung Srandil langsung

Gunung Srandil langsung (garuda.industry.co.id)

Gunung Srandul merupakan sebuah bukit karang yang berada di pinggir lautan selatan tepatnya di desa Glempang Pasir , Adipala Cilacap. Para pecinta gunung yang sudah sering maupun yang mau mencoba cocok sekali untuk dateng ke Gunung Srandil.

11. Gunung Selok

Gunung Selok (puputsukardi.files.wordpress.com)

Seelain itu terdapat Gunung Selok yang siap memanjakan dan mengabadikan momen kalian. Gunung selok memiliki spot yang luar biasa dengan keindahan alam yang menggiurkan dan menakjubkan

12. Pantai Jetis

Pantai Jetis (4.bp.blogspot.com)

Selain itu terdapat pantai jetis yang masih alami dan Asri . Pantai ini masih sangat minim pengunjung jadi jarang yang mengetahui oleh para wisatawan .

Tags: #cilacap #tempat wisata di cilacap #wisata di cilacap

author
Author: 
    10 Tempat Wisata di Pemalang yang Menarik dan Hits
    10 Tempat Wisata di Pemalang yang Menarik dan Hits Pemalang adalah sebuah kota
    Tempat Wisata di Brebes yang Terkenal
    Tempat Wisata di Brebes yang Terkenal Kabupaten Brebes merupakan salah satu kabupaten yang
    15 Tempat Wisata di Pekalongan yang Terbaru
    15 Tempat Wisata di Pekalongan yang Terbaru Siapa sih yang nggak tau kota
    15 Tempat Wisata di Jepara yang Terbaru
    15 Tempat Wisata di Jepara yang Terbaru Jepara terkenal sebagai kota kelahiran RA.

    Leave a reply "Tempat Wisata Paling Terbaru Di Cilacap"